Kamis, 21 Maret 2013

Pasrah...*ladies only:)


20 Maret 2013; 04.05 WIB

Selagi dinihari masih gelap, seisi rumah masih lelap, saya mau cerita aja yaaa...
Jadi insya Allah siang nanti saya berangkat umrah.
Nah...disini cerita "pasrah"nya dimulai...

Sekitar 2minggu yg lalu...setelah dapat konfirmasi berangkat umrah tanggal 20 Maret, mulai saya ngitung2 hari. Saya tuh ya kebiasaan senewen kalau harus berurusan dengan jadwal haid vs berangkat ibadah umrah/haji.

Supaya pas ngaturnya, saya biasa pakai Primolud. Tapi ya gituu...efeknya siklus haid jadi berantakan 3 bulan ke depan. Kalau pakai obat lain seperti pil KB, selain siklus jadi amburadul juga mesti siap2 jerawatan parah selama 2 bulanan, males yaaa....

Tapi Alhamdulillah banget nih...kali ini pas waktunya, dengan asumsi jadwal haid tepat waktu, saya bisa umrah dengan tenang tanpa harus menenggak Primolud..amin:) Yak...sesuai jadwal, tanda2 pun bermunculan spt biasa...yg badan berasa rontok lah, yg mood jadi mellow-jelow lah...okesip!
Tapi koq yaaa...hari demi hari, tunggu punya tunggu...bendera merah koq gak juga berkibar...
Oh noo...*mulai deg2an* sampai beneran Telat!
Aaaaarrggghhh....gimana iniiiii....sudah tinggal 7 hari berangkat lhooo....
Tiap shalat saya doa supaya segera haid, minta doa ke Bunda, meditasi, trus olahraga ajrut2an dgn porsi dibikin double-triple, plus makan yg pedes-asem (kata mbak di rmh sih bisa bantu)...
Pokoknya semua saya usahakan sembari makin stress...
Emasih lhooo, tamunya gak datang2. Padahal saya periksa dgn test-pack juga negatif tuh *gigit sandal* takut..khawatir..kecewa..sedih..

Akhirnya tgl 15 sore saya ke dr obgyn. Pas menghadap dr. Amru yg baik hati, saya sudah mau nangis..
Saya: "Dok, gimana dong....jangan2 bakal mens pas umrah nih...hiks *mata mulai merah*...saya minum primolud aja deh skg, bisa kan ya?"
dr. Amru, sambil cek ultrasound perut saya: "jangan Thia, sudah terlambat. Mestinya kalau mau dihambat, ya minum primolud-nya seminggu lalu. Ini sdh terlihat akan segera mens. Yaaaa...scr klinis sih 2-3 hari ke depan deh"
Saya: "yaaa...pas saya di Mekkah dong...*nangis*...minum Primolud sekarang aja ya? Bisa nahan gak? *maksa*"
dr. Amru: "saya gak nyarankan ah, malah saya gak bakal kasih resepnya lho. Secara klinis, kalau minum Primolud sekarang, gak akan bisa nahan...tapi siklus kamu tetap jadi berantakan. Nanti efeknya kemana2"

Saya lemes selemes2nya orang lemessss...

dr. Amru: "Thia, saya harus sarankan ini. Dengar baik2 ya...sekarang Thia pulang, tenang2 santai2, jangan banyak pikiran...Yang penting pasrah sama Allah. Jangan minum obat penghambat apapun. Kalau ternyata dapet pas disana, ya itu sudah rejekinya Thia begitu."

Nyeessssss......
*gontai*
*masih gak rela*

Malamnya, setelah menutup koper yg sudah rapi dipacking, saya wudhu dan shalat sunnah. Rasanya lepas semua sendi2 di badan, sujud entah berapa lama, sajadah di bagian wajah sdh basah berair mata, saya curhat sama Allah...pengen...kangen...haus...rindu...rasanya Baitullah sudah di depan mata...tapi saya sadar, haram menginjak masjid kalau tidak bersih.

Pasrah...
La haula walaa quwwata Illaah Billaaah...

Tengah malamnya saya terbangun, pengen curhat lagi sama Allah...terima kasih utk mimpi barusan...mimpi tawaf mengelilingi Ka'bah. Ikhlas rasanya kalau memang situasi saya tidak mengijinkan untuk ibadah ke masjid selama disana nanti. Sambil wudhu tanpa sadar saya jadi sesenggukan...lama2 nangis kejer...
Pasrah dalam kerinduan...
sampai tiba2 berasa ada yang aneh....tamu yg saya tunggu2 datang saat itu juga!

Subhanallah...
Allahu akbar....
Alhamdulillah ya Allah...
*speechless*
*shaken to the core*

Dan setelah hanya 4 hari, pagi ini saya sudah bisa shalat lagi...
Ya Allah, nikmat apalagi yg hendak hamba dustakan...Duhai Rabb, mohon perkenan dan ampunan-Mu atas segala sifat kehambaan ku ini...
*in heavy tears*
Labbaika Allahumma Labbaika,
Labbaika Laa Syarika laka Labbaika...

Anyway, saya pamit ya temans, mohon maaf lahir dan batin :)
Oya, bagusnya beliin oleh2 apa ya utk dr. Amru? Any idea? :D
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar